Cara Membuat Makanan Sehat dan Menyenangkan Bagi Anak

Obesitas di kalangan anak-anak adalah masalah yang berkembang saat ini. Ini adalah salah satu kondisi medis yang paling mudah dan paling jelas untuk diidentifikasi, namun yang paling sulit untuk diobati. Anak-anak semakin berat dan berat karena kebiasaan makan yang buruk dan kurang berolahraga fisik. Anak-anak yang gemuk memiliki setiap kesempatan untuk berubah menjadi orang dewasa dengan kelebihan berat badan kecuali orang dewasa membantu mereka mengubah pola makanan yang buruk tadi. Pengendalian berat badan untuk anak-anak atau remaja memang tidak mudah namun dengan beberapa upaya membuat makanan kesehatan yang layak dalam keluarga, kita bisa sukses.

Kita semua tahu bahwa anak-anak suka semua jenis junk food. Permen, pizza, kentang goreng, hamburger, keripik kentang, dan soda selalu berada di atas makanan ringan lezat dengan anak-anak. Makanan bergizi yang sehat, berbobot, dan bergizi, sebaliknya, tidak mengilhami semangat dan selera makan bagi orang muda. Bagi mereka sayuran, ikan, biji-bijian terdengar membosankan dan benar-benar hambar. Tapi membuat anak-anak makan dengan sehat bukanlah hanya harapan! Membuatnya menyenangkan akan melakukan triknya. Ada cara yang terbukti bagus untuk mempraktikkannya.

Salah satu metode yang paling berhasil dalam menyajikan makanan berkualitas bagi anak-anak adalah menyelinapkan yang bergizi dimakanan yang sesuai dengan apa yang paling mereka sukai. Jadilah pintar dan kreatif. Cobalah ‘selipkan’ sayuran dan buah-buahan dengan hidangan favorit anak-anak. Jika mereka menyukai pizza, bawalah dengan banyak sayuran. Mereka sangat suka dengan kue? kombinasikanlah dengan apel, buah hutan, atau pisang. Gunakan imajinasi Anda untuk menyajikan makanan dengan cara yang lucu dan menarik. Luangkan waktu untuk mengatur makanan ringan yang sehat di atas piring dengan cara yang membuat mereka terlihat seperti mengatakan ‘Cobalah saya’.

Dengan anak-anak yang sangat kecil (tidak lebih dari 4 tahun) berinovasi dengan nama lucu akan bekerja dengan sangat baik. Beri nama untuk sayuran, buah-buahan dan makanan nutrisi lainnya dan buat cerita menghibur tentang mereka. Selesaikan kisah-kisah Anda dengan barang-barang makanan lucu yang akan ditelan oleh anak dengan istilah gua atau terowongan (ketika masuk mulut anak). Bahan makanan akan tertelan dalam waktu singkat. Tentu butuh waktu yang Anda luangkan dan sedikit usaha.

Anak-anak yang kurang menyukai sayuran. Rasa membuatnya tidak banyak menarik perhatian mereka. Jika Anda berhasil meningkatkan rasa makanan ramah lingkungan tersebut, anak-anak Anda akan menelannya dengan bahagia. Semua anak suka pita jadi letakkan sayuran di roti dengan membentuk pita. Tambah sedikit saus yang lezat ke brokoli untuk menambah rasa. Ada banyak cara untuk membumbui makanan agar lebih enak. Yang Anda butuhkan adalah beberapa kreativitas dan yakin anak-anak Anda akan segera bersukacita dalam menyantap makanan sehatnya.

Read more